Tips Bengkel Motor | Tips Bengkel Mobil | Harga Ban | Harga Motor Bekas

Harga Dan Spesifikasi All New Honda CBR 250 RR

Harga Honda CBR250RR – Akhir tahun 2016, publik Indonesia akan dihebohkan dengan kehadiran motor sport 250cc terbaru dari Honda, yaitu CBR250RR. Walaupun namanya belum dipastikan akan memiliki nama CBR250RR, namun sejumlah media menyebutnya seperti itu. Anggap saja motor ini memiliki nama CBR250RR yang mencerminkan bahwa Double R yang dimilikinya berarti dua silinder. Asal sobat ketahui, Honda CBR250R yang beredar saat ini hanya memiliki satu silinder, sehingga performanya akan dibawah CBR250RR. Lalu seperti apa spesifikasinya?

  Baca Juga : Harga Yamaha TMAX SX dan Spesifikasi 2017

Spesifikasi motor Honda CBR250RR akan jauh lebih canggih, karena Honda melengkapinya dengan berbagai teknologi terbaru yang siap memanjakan pengendara motor ini. Salah satunya adalah teknologi power mode yang berguna untuk mengataur keluaran power melalui ECU yang tertanam pada motor ini. Lalu ada pula fitur ride by wire yang sering kali kita jumpai pada motor Big Bike buatan Honda. Nah, untuk melihat bocoran spesifikasi serta prediksi harga Honda CBR250RR, silahkan sobat simak informasi Lucianapombo.blogspot.com berikut ini.

Harga Dan Spesifikasi Honda CBR250RR

http://lucianapombo.blogspot.com/2017/01/harga-dan-spesifikasi-all-new-honda-cbr.html


Spesifikasi All New Honda CBR250RR

Mesin
Tipe 4-Stroke, 8-Valve, Parallel Twin Cylinder, Liquid Cooled With Auto Electric Fan
Kapasitas 249.7 cc
Diameter X Langkah 62.0 x 41.4 mm
Rasio Kompresi 11.5 : 1
Throttle System Throttle-By-Wire System with Accelerator Position Sensor
Sistem Bahan Bakar PGM-FI
Starter Electric
Transmsi 6 Speed (1-N-2-3-4-5-6)
Bodi
Dimensi 2.060 x 724 x 1.098 mm
Jarak Sumbu Roda 1.389 mm
Jarak terendah ke tanah 145 mm
Tinggi Tempat Duduk 790 mm
Kapasitas tangki 14.5 liter
Rangka dan Kaki-Kaki
Rangka Diamond frame
Suspensi depan Up Side Down
Suspensi belakang Aluminum Swing Arm (5 Adjustable Mono Suspension with Pro-Link System)
Ban Depan 110/70 – 17 54S
Ban Belakang 140/70 – 17 66S
Rem Depan Hydraulic Disc,Dual Piston
Rem Belakang Hydraulic Disc, Single Piston


Honda CBR250RR yang memiliki dua silinder siap menggebrang industri otomotif tanah air. Motor ini kabarnya akan diperkenalkan kepublik pada bulan September atau Oktober 2016. Namun sebelum moto ini dirilis resmi, kabar mengenai spesifikasi dan fitur Honda CBR250RR telah beredar didunia maya. Informasi yang kami dapatkan menyebutkan berbagai fitur canggih yang membuat motor sport 250cc ini mampu bersaing melawan Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250 FI yang selama ini menjadi primadona di kelas motor sport 250cc.

http://lucianapombo.blogspot.com/2017/01/harga-dan-spesifikasi-all-new-honda-cbr.html

Kehadiran generasi terbaru Honda CBR250R akan rival-rivalnya kalang kabut, karena Honda merombak habis-habisan desain motor sport 250cc terbarunya. Dimana akan tersedia dual headlamp berteknologi LED dan memiliki fitur LED DRL (Daytime running lamp). Sesuai bocoran gambar render Honda CBR250RR yang belum lama ini tersebar di dunia maya, juga terlihat adanya bubble windscreen dan desain Headlamp yang dibuat meruncing layaknya mata elang yang menatap tajam kedepan. Selain itu, tersedia pula LED tail lamp dengan desain baru.

Selain mengubah segi mesin dengan memakai dua buah silinder, Honda juga mengubah desain Honda CBR250RR agar tampil lebih sporty dan tak terkesan sebagai motor jadul. Tampilan luar Honda CBR250R generasi terdahulu memang kalah sporty dibandingkan rival-rivalnya. Pasalnya Yamaha R25 dan Ninja 250 FI lebih terkesan sebagai motor balap yang memiliki tampilan full fairing dengan desian lebih sporty. Tak hanya itu, buritan Yamaha R25 dan Ninja 250 FI juga lebih sporty dan terlihat lebih runcing dibandingkan Honda CBR250R.

Ubahan yang dimilikinya, kemungkinan akan membuat harga Honda CBR250RR dibanderol sangat mahal. Namun harganya tidak akan berbeda jauh dari Honda CBR250R generasi terdahulu. Walaupun harga Honda CBR250RR akan sangat mahal, namun motor ini diprediksi akan sukses besar ketika bersaing melawah Yamaha R25 dan Ninja FI. Pasalnya Honda memberikan teknologi yang tak dimiliki rival-rivalnya tersebut, yaitu teknologi ride by wire serta mode ride yang bisa disesuaikan dengan kenyamanan pengendaranya.

http://lucianapombo.blogspot.com/2017/01/harga-dan-spesifikasi-all-new-honda-cbr.html

Tampang yang sporty akan menyelimuti setiap sisi Honda CBR250RR. Motor ini akan tampil lebih gagah dengan ubahan desain baru yang memiliki lekukan bodi lebih sporty dibandingkan Honda CBR250R generasi terdahulu. Selain itu, motor ini juga mengusung mesin dua silinder dengna kubikasi 250cc yang kabarnya mampu menghasilkan tenaga mencapai 40 PS. Lalu ada pula sistem transmi manual 6 percepatan yang siap mengoptimalkan kinerja mesin agar semakin responsif dan bisa berakselerasi dengan kencang.

Fitur ride by wire dan mode ride merupakan fitur andalan yang sering kali dijumpai pada Moge bermesin 600cc keatas. Dengan teknologi tersebut, dipastikan Honda CBR250RR akan menjadi salah satu motor 250cc tercanggih di dunia. Kabarnya Honda juga membekalinya dengan suspensi depan UpSide Down, sehingga lebih nyaman dibandingkan suspensi konvensional yang dimiliki Yamaha R25 dan Ninja 250. Lebih hebatnya lagi, kabarnya Honda CBR250RR akan dilengkapi Banana Swing Arm yang membuatnya tampil lebih sporty.

http://lucianapombo.blogspot.com/2017/01/harga-dan-spesifikasi-all-new-honda-cbr.html

Wajar apabila harga Honda CBR250RR akan dibanderol sangat mahal, karena Honda merubah setiap sisi motor ini agar bisa bersaing melawan motor 250cc sekelasnya. Terlebih, motor ini akan dilengkapi teknologi PGM-FI yang menjadi andalan setiap tipe motor Honda dalam mengoptimalkan sistem pembakaran. Selama ini teknologi PGM-FI terbukti mampu meningkatkan responsifitas mesin dan membuat efesiensi pembakaran menjadi lebih baik, sehingga konsumsi bahan bakar semakin irit.

Dibalik mahalnya harga Honda CBR250RR sobat akan menjumpai Multi spoke alloy wheels yang dibalut ban berukuran besar dan piringan cakram yang menghiasi ban depan dan belakang. Namun yang paling menarik adalah hadirnya supsensi UpSide Down yang sebelumnya tak dimiliki Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250. Kemungkinan besar Honda juga menyediakan varian ABS yang otomatis akan dibanderol lebih mahal dibandingkan varian standard. Nah, yang penasaran ingin mengetahui prediksi harga Honda CBR250RR, silahkan simak tabel dibawah ini.

Baca Juga : Harga Dan Spesifikasi New Honda PCX 150 Januari 2017


Daftar Harga Honda CBR250RR

Harga Honda CBR250RR Standard
  • Rp 62.900.000
Harga Honda CBR250RR ABS
  • Rp 68.900.000
Harga Honda CBR250RR Terbaru

Catatan :
  • Harga Honda CBR250RR diatas merupakan harga estimasi ketika motor ini resmi dipasarkan
  • Motor ini belum dirilis secara resmi

Prediksi saya, harga Honda CBR250RR 2 Silinder akan dibanderol tak berbeda jauh dengan Honda CBR 250R satu silinder yang dipasarkan di Indonesia dengan harga termurah 48 Jutaan, dan 54 Jutaan untuk varian ABS. Terlebih motor ini akan diproduksi di Indonesia, sehingga mampu menekan biaya produksi yang nantinya membuat harga Honda CBR250RR 2 Silinder bisa dibanderol murah. Kabarnya motor ini akan memakai komponen lokal sebanyak 60 sampai 70%, dan akan dirakit dipabrik Honda yang terletak di Karawang.

   Baca Juga : Spesifikasi Dan Harga Yamaha R3 2017

Penggemar motor sport pastinya sudah tak sabar menantikan motor sport 250cc dengan dua silinder ini. Pasalnya honda menggunakan banyak teknologi canggih untuk menyempurnakan kehebatan Honda CBR250RR. Semua teknologi canggih yang dibawanya berpontensi membuat CBR250RR sebagai salah satu motor sport 250cc terbaik didunia. Namun terlalu dini menyebut motor ini sebagai yang terbaik, karena masih butuh pembuktian atas teknologi yang dibawanya, jadi mari kita sama-sama menantikan kehadiran Honda CBR250RR di Indonesia. “Salam Otomotif”
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harga Dan Spesifikasi All New Honda CBR 250 RR